728x90 AdSpace

Corona Seakan Mengakhiri Dan "Membunuh" Sepak Bola Dunia


bola369.blogspot.com - Virus corona tidak hanya menelan korban jiwa, tetapi juga berimbah pada berlangsungnya semua kehidupan dan kegiatan sosial manusia. Termasuk dalam sebuah perhelatan kompetisi olahraga di seluruh dunia.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menetapkan  penyebaran virus corona sebagai pandemi global.

Sejumlah negara dibelahan dunia menerapkan lockdown atau melakukan isolasi terhadap wilayah yang diwaspadai sebagai lokasi penyeberan Covid-19 tersebut.

Italia yang menjadi negara benua eropa yang pertama kali memberlakukan sistem LockDown isolasi. Negeri Pizza itu juga menjadi episentrum virus corona di Benua Biru.

Imbasnya, perhelatan Liga Italia tersebut telah diberhentikan sementara dalam jangka waktu yang belum ditentukan.

Perdana Mentri italia, Giuseppe Conte, resmi mengumkan bahwa semua kompetisi olahraga termasuk Serie A, kasta tertinggi Liga Italia, diberhentikan sementara pada 9 Maret  2020.

"Tidak ada waktu lagi, statistik menunjukan bahwa ada peningkatan jumlah penyebaran, dan banyak orang masuk ruang perawatan intensif dan banyak juga kematian yang disebabkan oleh virus mematikan ini" kata Gouseppe Conte.

"Kebiasaan kami harus berubah, kami harus mengorbankan sesuatu demi kebaikan seluruh dunia dan seluruh Italia. Itulah mengapa kami mengambil langkah yang sangat berat ini.

"Kami memiliki langkah-langkah yang lebih ketat untuk kegiatan olahraga. Serie A dan semua turnamen olahraga pada umumnya di tangguhkan. Semua suporter wajib menerimanya." tandas dia dalam mengakhiri sesi tanya jawab.

Beberapa hari kemudian, keputusan yang sama juga diambikl pemerintah Spanyol. Efeknya, Liga Spanyol harus ditutup dan ditunda selama satu bulan lamanya.

Tebaru, 3 Liga top lainnya juga melakukan keputusan yang sama, yakin Liga Inggris, Liga Francis, dan Liga German.

Ketiga liga tersebu telah mengambil keputusan secara bersama pada jumat (13/3/2020) waktu setempat.

Liga Inggris telah mengadakan rapat mendadak mengingat pelatih Arsenal, Mikel Arteta positif terjangkit virus corona dan pemain Chelsea, Cllum  Hudson Odoi juga mengalmi hal yang serupa dengan Mikel Arteta.

Kasus terbanyak tetap di China (80.932) disusul Italia (12.462), lalu Iran (10.075)

kabar baiknya, ada 68.324 kasus dimana para pasien telah pulih kembali.

Berikut Nama-Nama Atlet Dunia Yang Terkena Virus Corona :

  • Thomas Kahlenberg (Mantan Pemain Sepakbola Timnas Denmark)
  • Timo Hubers (Pemain Klub Hannover 96)
  • Daniele Rugani (Pemain Klub Sepakbola Juventus)
  • Manolo Gabiandini (Pemain Klub Sepakbola Sampdoria)
  • Mikel Arteta (Pelatih Klub Sepakbola Arsenal)
  • Rudy Gobert (Pemain Klub Basket Utah Jazz)
  • Donovan Mitchell (Pemain Klub Basket Utah Jazz)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Corona Seakan Mengakhiri Dan "Membunuh" Sepak Bola Dunia Rating: 5 Reviewed By: Master Agen Betting Online - Bola369.id
Scroll to Top